Komisi IV DPRD Siap Fasilitasi Pemkab-Industri Soal Test Covid 10 Persen Karyawan

KABUPATEN BEKASI, CIKARANG PUSAT – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bakal memfasilitasi antara pihak industry dan pemkab Bekasi agar target 10 persen karyawan untuk dilakukan rapid test tercapai.

Pasalnya, antara Pemkab dan industry cukup berat jika diwajibkan untuk melakukan tes corona virus dimasa pandemic sekarang ini.

“Jadi kami siap memfasilitasi keinginan industry seperti apa, kita cari win-win solutionnya seperti apa,” kata Anggkota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdy Haryadi.

Dia mengatakan, sudah menjadi kewajiban adanya rapid tes 10 persen dari jumlah karyawan secara keseluruhan di perusahaan. Apalagi, kondisi saat ini dimana industry menjadi cluster penyebaran virus corona di Kabupaten Bekasi.

“Ya testnya gak keseluruhan, memakai sample 10 persen saja dari jumlah karyawan,” tambahnya.

Sementara itu, dari anggaran covid pemerintah daerah cukup sulit jika menanggu jumlah rapid test 10 persen. Sebab, totoal jumlah pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi mencapai lebih dari 5000.

“Jumlahnya mencapai 5600, karyawannya 10 persen dari tiap pabrikan dan testnya menggunakan anggaran dari Pemerintah ya cukup berat juga,” ujarnya.

Makanya, Politisi PKS itu akan mencari solusi terbaik untuk test covid tercapai 10 persen setiap pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi. “Kami akan bahas dan memfasilitasi semua agar kedepan baiknya seperti apa,” katanya. (Pobek)