Minimalisir Penyebaran Corona, Perusahaan Diminta Awasi 24 Jam Karyawannya

KABUPATEN BEKASI, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta agar pihak perusahaan mengawasi karyawannya 24 jam. Cara tersebut agar bisa mengerem laju penyebaran covid-19 di cluster industry.

“Perusahaan harus mengawasi aktivitas pekerja baik saat bekerja maupun aktivitas di luar perusahaan,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah.

dr. Alamsyah mengatakan jika satuan tugas di masing-masing perusahaan wajiib secara ketat mengawasi protokol kesehatan karyawannya di area kerja. Untuk diluar area kerja ataupun di rumah, perusahaan wajib menerapakan buku catatan harian untuk mengontrol aktivitas karyawan di luar jam kerja.

“Sesuai arahan Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan industri, harus ada buku catatan harian karyawan. Pengawasan harus benar-benar selain juga harus gencar tes PCR,” ujarnya.

Sebelumnya, Alamsyah juga menyebut ada 41 perusahaan yang karyawannya terpapar corona. Dari 41 perusahaan itu ada 608 pekerja yang terpapar virus corona. (Pobek)