Hasil Aduit BPK, Tidak Ada Rekomendasi Restrukturisasi Manjemen BBWM

CIKARANG PUSAT – Adanya tuntutan tuntutan dari masyarakat yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Babelan agar ada trasparansi hasil audit BPK akhirnya terjawab. Melalui Kabag Ekonomi, Gatot Purnomo membeberkan jika hasil audit BUMD milik Kabupaten Bekasi itu hasilnya baik.

“Terkait pergantian direksi BBWM, Pemerintah Kabupaten Bekasi tetap berpedoman pada PP No. 54 tahun 2017 dan pada saat ini tidak ada persoalan yang bisa menjadi faktor digantinya direksi BBWM di tengah jalan karena berdasarkan laporan BPK tidak ada  rekomendasi restrukturisasi manjemen BBWM,” papar Gatot Purnomo.

Pada tahun 2017, Prananto diangkat kembali menjadi Dirut BBWM untuk masa jabatan kedua. Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK tidak ditemukan penyelewengan keuangan perusahaan dan rekomendasi restrukturisasi manajemen BBWM.

“Sehingga tidak ada hal-hal yang bisa jadi faktor direksi BBWM dan jajarannya diganti sebelum masa jabatannya berakhir,” katanya. “Persoalan direksi dan jajarannya, Pemerintah Kabupaten Bekasi berpedoman pada PP no 54 tahun 2017,” tambahnya.  

Sebelumnya, Solidaritas Masyarakat Babelan yang berjumlah delapan orang melakukan audiensi dengan Asda II dan Kabag Ekonomi pada Senen (28/9). Mereka menyampaikan empat poin aspirasi antara lain Transparansi Hasil Audit BPK & Inspektorat dan Ganti Dirut beserta jajarannya. (Pobek)