BBWM Berikan CSR Tingkatkan Ekonomi Tiga Desa di Kecamatan Babelan

KABUPATEN BEKASI, Babelan – PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) kembali menyalurkan program Corporate Social Responsibiliy (CSR) terhadap pemberdayaan ekonomi. Penyaluran CSR itu diberikan kepada masyarakat di tiga yaitu Kedung Jaya, Kedung Pengawas dan Buni Bakti yang berada di Kecamatan Babelan.

Pemberian CSR melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) itu difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi.  Tujuannya menjaga ketahanan dan peningkatan ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi covid-19.

Camat Babelan, Chairudin Muntaha memberikan apresiasi atas penyaluran bantuan CSR BBWM kepada warganya. Bantuan CSR dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu dinilai sebagai bukti kongkrit perusahaan yang bergerak di bidang gas itu terhadap kegiatan sosial lingkungan sekitar.

“Mudah mudahan bantuan CSR ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya berharap kedepannya CSR bisa diberikan juga untuk desa desa lainnya di wilayah Kecamatan Babelan,” ujar Camat yang biasa disapa Rudi itu pada Selasa (3/11)

Rudi mengungkapkan CSR yang diberikan oleh PT. BBWM  berupa uang.

“Masing-masing desa mendapatkan bantuan sebesar Rp  20 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut  PT. BBWM, Prananto Sukoatmojo mengatakan pemberian CSR ini untuk kesekian kalinya khususnya desa yang terdekat dengan kilang gas.

“Kita berharap bantuan CSR ini bisa bermanfaat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Prananto.

Adapun rencana pemberdayaan ekonomi masyarakat di tiga desa itu diperuntukan untuk budidaya air tawar, bibit perkebunan dan pupuk serta mesin jahit konveksi. (Pobek)