DMI Kab. Bekasi Ralat : Gaji Imam Masjid Merupakan Program Bupati

KABUPATEN BEKASI – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi meralat jika program gaji imam masjid sebesar Rp 2,5 juta di tahun 2021 merupakan program Bupati Bekasi, Eka Supriaatmaja.

DMI Kabupaten Bekasi mendukung program tersebut karena peduli terhadap keberadaan para Imam Masjid.

“Itu Bukan program dari DMI, itu adalah program Bapak Bupati Bekasi yang peduli terhadap Imam masjid yang punya suara bagus tajwid dan makhrojnya bagus itu, jadi saya sangat bangga dengan program bupati Eka,” jelas Ketua DMI Kabupaten Bekasi, KH. Imam Mulyana.

Dia mengaku jika DMI Kabupaten Bekasi tidak memiliki anggaran untuk menggaji para imam. “Kami tidak ada anggaran, jadi DMI sangat gembira Bupati Eka punya program tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana memberikan gaji atau honor tiap bulan sebesar Rp 2,5 juta kepada imam masjid di wilayahnya pada tahun 2021.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pemberian honor itu sebagai program pemerintah daerah bersama DMI (Dewan Mesjid Indonesia) untuk meningkatkan kesejahteraan imam masjid.

Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah daerah sebagai kota agamis.

Ia menjelaskan pemberian honor lebih tinggi ini dilakukan agar menyejahterakan para imam masjid.

Selain itu juga kesejahteraan bakal ditingkatkan terhadap pengurus RT dan RW.

“Semua akan kita tingkatkan perhatian dan kesejahteraannya,” terangnya.

Sementara Ketua DMI Kabupaten Bekasi, Imam Mulyana mengatakan, Bupati Bekasi berkomitmen akan memberikan gaji atau honor ke imam masjid di Kabupaten Bekasi. (Pobek)