Di Reses I FHF, Warga Minta Ekonomi Dipulihkan Pasca Covid

KABUPATEN BEKASI, CIKARANG TIMUR – Masyarakat Cikarang Timur Kabupaten Bekasi meminta pemerintah provinsi Jawa Barat untuk berperan aktif dalam rangka mensupport penuh  pemulihan ekonomi masyarakat pasca covid-19.

Sejak merebaknya pandemi covid-19, sektor perekonomian daerah dan masyarakat mengalami dampak yang sangat luar biasa. 

Permintaan warga tersebut disampaikan saat reses I anggota DPRD Provinsi Jabar, Faizal Hafan Farid (FHF), selasa, (10/11).

Warga juga menyampaikan aspirasi, terkait kondisi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Bahkan, masyarakat ingin pelayanan yang prima dari Pemerintah dalam melayani sektor Kesehatan dan Pendidikan.

“Kami memahami aspirasi masyarakat terkait pemulihan ekonomi.  Aspirasi yang disampaikan masyarakat akan kami perjuangkan dan disampaikan kepada pemerintah provinsi melalui OPD terkait untuk mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Jabar,” jelas Faizal.

Keinginan masyarakat agar Pemprov Jabar  berperan dalam pemulihan ekonomi dalam bentuk bantuan permodalan. Misalnya saja membangun UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Karena memang selama masa pandemi covid-19 ini, sektor perekonomian mengalami kelesuhan,” katanya.

Sedangkan terkait aspirasi sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, Faizal memastikan bakal memperjuangkannya. 

“Tetapi karena saya duduk di Komisi II, tentunya aspirasi sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan kita sampaikan ke anggota Fraksi PKS yang duduk di Komisi terkait,” uja Faizal.

Politisi dari Dapil Jabar 9 menyinggung juga soal program pendidikan gratis dan pelayanan pendidikan prima. Pendidikan gratis merupakan janji-janji politik Gubernur saat berkempanye.  

Untuk itu, mulai tahun ajaran 2020-2021 ini,  DPRD Jabar bersama Gubernur sudah sepakat menganggarkan biaya pendidikan gratis, untuk sekolah tingkat SLTA (SMAN dan SMKN) se Jabar, termasuk juga Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se Jabar. (Pobek)