Hari Pahlawan, Dewan Jabar H. Syahrir Perjuangkan Aspirasi Warga Bekasi

KABUPATEN BEKASI, CIBITUNG – Banyak aspriasi yang diterima anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir pada reses I yang digelar jelang akhir tahun ini. Persoalan infrastruktur paling mendomiasi dari persoalan yang banyak dikeluhkan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ya yang saya terima soal jalan rusak, jembatan amblas tergenang air, masalah TPA, infrasturktur dan ada juga rumah masa depan,” jelas H. Syarir pasca reses di Perum Grama Puri Persada di Kecamatan Cibitung, Selasa (10/11)

Politisi Gerindra itu menyinggung soal rumah masa depan alias pemakaman di Kabupaten Bekasi yang keberadaanya sangat minim. Jumlah lahan pemakaman sangat minim sekali dibanding dengan luas wilayah Kabupaten Bekasi.

“23 Kecamatan kan sangat luas dan sangat membutuhkan pemakaman,” jelasnya.

H. Syahrir mengaku sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi soal keberadaan tanah pemakaman. Tetapi sayangnya, belum ada sambutan mengenai solusi untuk penyediaan lahan pemakaman dari Pemkab Bekasi.

“Sudah saya sampaikan ke Pemkab, belum ada respon, ini harus diselesaikan,” katanya.

Tak hanya soal TPA, H. Syahrir juga menyinggung soal banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi. Beberapa cara yang telah dilakukan seperti pengerukan atau normalisasi sungai belum juga membuahkan hasil agar Kabupaten Bekasi bisa bebas tergenang air.  

Sebelumnya, Pelaksanaan Reses I Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021 (Dapil) IX Kabupaten Bekasi H. Syahrir, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Senin (09/11/).

Pada Reses I kali ini ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya program rutilahu yang belum dirasakan masyarakat serta pengadaan lahan untuk pemakaman umum untuk masyarakat.

Untuk kedepannya aspirasi yang telah diterima dari masyarakat akan diteruskan ke pihak pihak terkait dan dibawa di rapat paripurna untuk segera ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan Reses tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir mengajak ke seluruh masyarakat agar selalu untuk menjaga kesehatan serta menerapkan selalu protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19. (jay/Pobek)