Infrastruktur Mudah Rusak, Aspekindo Minta ULP Blacklist Kontraktor Nakal

KABUPATEN BEKASI – Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) menyorot soal kinerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bekasi. Pasalnya, ULP masih saja mengakomodir para kontraktor nakal yang tak mengerjakaan pekerjaanya sesuai standar yang telah ditentukan.

“Ya kami dari Aspekindo menyorot kenapa ULP tidak berani memblacklist kontraktor nakal, seharusnya ULP berani ambil sikap dan tidak mempercayakan pekerjaan pembangunan insfrasturktur kepada kontraktor nakal,” jelas Wakil Ketua Aspekindo Kabupaten Bekasi, Abu Fitri Mumin.

Dia mengungkapkan jika kuatnya dugaan kontraktor nakal dipicu adanya laporan masyarakat mengenai pengerjaan infrastruktur, terutama jalan yang mudah rusak. Padahal, jalan tersebut belum lama dibangun tetapi sudah terdapat banyak kerusakan.

Dengan begitu Aspekindo menuding jika ULP tengah main mata dengan kontraktor nakal. “Saya duga karena adanya setoran ke oknum di ULP makanya kontraktor nakal itu masih saja tetap diberikan pekerjaan,” sindirinya.

Abu Fitri juga meminta agar pemerintah daerah bersih-bersih di ULP agar tidak ada oknum yang mengambil keuntungan pribadinya saja. (jay/Pobek)