Sambil Kampanye, Calkades Diminta Sosialisasi Covid-19

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Pusat – Meningkatnya jumlah penderita covid di Kabupaten Bekasi ternyata membuat beberapa pihak cemas berdampak terhadap pemilihan kepala desa yang akan digelar di akhir tahun ini.

Pilkades diminta tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dikatakan BPD Cikarang Pusat, Jaja Nurdin, protocol kesehatan menjadi syarat mutlak yang harus diterapkan agar masyarakat bisa berpartisipasi ikut pemilihan kepala desa.  

“Jika perlu, setiap calon kepala desa memberikan masker kepada pendukungnya dari hari kampanye sampai pencoblosan,” tegas Jaja.

Mantan anggota Forum BPD Kabupaten Bekasi itu menilai dimasa pandemic ini, setiap calon kepala desa diharapkan bisa berkampanye dengan mengendepankan protocol kesehatan.

Artinya ada kerjasama yang dibangun dengan tim gugus tugas Kabupaten Bekasi untuk memberantas penyebaran covid-19.

“Ya Pilkades itu momentum, disisi lain kemeriahan pesta demorkasi di tingkat desa disisi lain juga harus dimanfaatkan secara maksimal agar mengkampanyekan bahayanya covid-19,” jelasnya.

Jaja juga yakin para calon kepala desa tidak keberatan dengan cara tersebut, kampanye sambil sosialisasi covid-19. “Calkades itu sangat senang Pilkades bisa digelar ditengah pandemic covid, saya yakin mereka welcome diminta terlibat kampanye menghentikan penyebaran virus itu,” tandasnya. (jay/Pobek)