LBH Arjuna Bakti Negara : Tambahan Anggaran Pilkades Rp 4 M Harus Transparan!

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Timur – Anggaran tambahan Rp 4 Miliar untuk menggelar Pilkades Kabupaten Bekasi 2020 diminta agar diperjelas peruntukannya. Sampai saat ini, penggunaan anggaran tersebut masih dipahami sebagai anggaran tambahan pengamanan protocol kesehatan di pesta demokrasi tingkat desa itu.

“Ya kami hanya tahu, anggaran Rp 4 miliar itu untuk pengamanan covid-19 di Pilkades, teteapi belum ada rinciannya digunakan apa saja,” jelas Ketua LBH Arjuna Bakti Negara, Zuli Zulkifli.

Mantan Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi itu mengatakan jika anggaran tersebut digunakan untuk penambahan Tempat Pencoblosan Suara (TPS) bisa dirinci dengan banyaknya jumlah penambahan TPS di tiap desa.

“Untuk meminimalisir adanya kerumunan masa saat pencoblosan maka TPS diperbanyak, ya lebih diperinci lagi,” katanya.

Selain itu, Zuli juga meyakini penambahan alat untuk meminimalisir penyebaran covid di Pilkades tak hanya penambahan jumlah TPS saja. Tetapi juga masih ada kelengkapan lainnya yang dibutuhkan di Pilkades dimasa pandemic ini.

“Nah kami belum tahu sepenuhnya, makanya transfaransi penggunaan tambahan anggaran Rp 4 M itu harus diperjelas dan kami pertanyakan itu,” ujarnya.

Mantan Caleg dari Partai Nasdem itu juga berharap agar Pilkades Kabupaten Bekasi di 2020 ini bisa berjalan lancer. Terutama, katanya, tidak menciptakan cluster baru penyebaran covid-19.

“Kami berharap Pilkades berjalan lancar,” tandasnya. (jay/pobek)