Walantara Minta Pemkab Dorong Kembangkan Pariwisata Lokal

KABUPATEN BEKASI, Kedungwaringin – Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta untuk mendorong keberadaan tempat wisata. Dengan adanya tempat wisata, wilayah yang kaya akan kawasan industri ini diharapkan lebih tertata rapih.

“Selain itu juga membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Kabupaten Bekasi,” jelas Bendahara Umum Walantara, Syarifudin.

Menurutnya, adanya tempat wisata terbukti meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Beberapa contoh di Indonesia, terbukti sukses mengandalkan destinasi wisata untuk menarik turis luar atau local.

“Jadi karena kawasan kita industry, jangan berpikir Kabupaten Bekasi tidak memiliki potensi andalan tempat wisata tetapi menjadi motivasi kreatifitas untuk membuat tempat wisata ala kawasan industry,” katanya.

Dia juga yakin, wisata bakal maju meskipun tak jauh berada di kawasan industry. Misalnya saja, taman sehati yang diberada di wilayah kawasan industry cukup menarik minat masyarakat.

“Nah wisata dengan model murah meriah, tempatnya dekat itu bisa menjadi daya Tarik masyarakat sekitar ya, konsep seperti ini yang perlu dikembangkan,” ucapnya.

Dia juga yakin, keberadaan wisata di kabupaten Bekasi harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah. Peran serta pemerintah akan lebih memaksimalkan keberadaan tempat wisata.

“Jadi orang bekasi itu tidak kemana-mana, di wilayahnya saja ada tempat wisata. Kalau bisa dari tempat lain bisa berdatangan ke sini,” tandasnya. (jayPobek)