Dewan H. Warja : Agar Kinerja Kades Baru Lancar, Sebaiknya Staf Desa Lama Dipertahankan

KABUPATAEN BEKASI – Bagi kepala desa baru yang terpilih diminta tidak menggeser semua staf desa dengan orang-orang baru. Sebab, “menghabisi” orang-orang lama yang menjadi staf pembantu desa bisa mempengaruhi kinerja kepala desa anyar ke depannya.

“Untuk melancarkan kinerja kepala desaa yang baru, sebaiknya staf desa lama jangan diganti semua, sisakan saja agar tidak mempengaruhi kinerja kepala desa baru membangun desanya,” jelas anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, H. Warja.

Politisi Nasdem Kabupaten Bekasi itu menilai tidak ada salahnya bagi kepala desa baru yang terpilih untuk mempertahakan beberapa staf desa lama. Meskipun staf desa lama tidak mendukung kepala desa terpilih disaat proses pemilihan.

“Ya orang-orang lama ini bisa membantu, terutama melanjukan program pembangunan yang baik untuk desa, kalau diganti semua stafnya, ya pembangunan desa berjalan dari nol lagi,” tambahnya.

Warja mengakui jika sampai saat ini belum ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur soal keberadaan para pegawai desa. Kedepan, dewan tak menutup kemungkinan akan membahas soal tersebut diperdakan. (jay/pobek)