PT BBWM Dukung Program Pendidikan dengan Menyediakan Internet di Sekolah

KABUPATEN BEKASI – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BUMD) berpartisipasi dalam menyukseskan program pendidikan pemerintah di masa pandemic. Perusahaan gas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi ini menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa ketersediaan internet di sekolah.

Di antara sekolah yang mendapatkan program CSR dari BBWM seperti SMK 03 At-taqwa dan Ponpes Manba’ul Quran. “Melalui CSR Internet Sekolah, BBWM turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pendidikan pemerintah,” ujar Senior Manager Komunikasi PT BBWM, Hilaludin Yusri.

Dia berharap, kedepannya program CSR ini dapat menjangkau lebih banyak sekolah di Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, akibat pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia, pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran nomor 15 tahun 2020 terkait Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Proses belajar mengajar yang dilakukan selama pandemi dilakukan secara daring. Terkait hal tersebut, ketersediaan akses internet bagi peserta didik menjadi faktor penting dalam proses belajar mengajar.

Salah satu kendala yang ditemukan adalah tidak meratanya ketersediaan akses internet di beberapa daerah, termasuk di Bekasi. (rls/Pobek))