Diduga Tak Kantongi Izin, LMP Minta PT Pola Beton Hentikan Aktivitas Produksi

KABUPATEN BEKASI, Serang Baru – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Bekasi meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar segera menutup PT Pola Beton Pantongraha Utama yang berada di Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru. Perusahaan yang bergerang dibidang batching plant itu diduga tak kantongi izin pendirian.

“Kami sudah konfirmasi resmi ke Dinas DPMTPSP dan mendapat jawaban jika kegiatan operasional priduksi beton itu belum mempunya IMB (Izin Mendirikan Bangunan). padahal Perusahaan itu sudah berdiri tiga tahun lebih tetapi tidak memiliki izin,” kata Ketua LMP Marcab Kabupaten Bekasi, Eko Triyanto.

Atas dasar tersebut, LMP meminta agar perusahaan tersebut menghentikan sementara operasionalnya sebelum mengantongi izin dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

Eko mengakui jika keberadaan perusahaan tersebut juga dikeluhkan masyarakat sekitar. Sebab, adanya kegiatan batching Plant PT. Polabeton Pantongraha Utama karena ada di lingkungan pemukiman warga.

“Debunya sangat menggangu ke warga dan aktivitas mobil pengangkut baik material maupun beton membuat jalan rusak,” jelasnya.

Dengan begitu, LMP meminta ketegasan pemerintahd aerah segera bertindak tegas terhadap perusahaan beton tersebut. (jay/pobek)