Gerindra Kembali Raih Predikat Penghargaan Keterbukaan Publik

JAKARTA – Partai Gerindra mendapatkan predikat penghargaan untuk keterbukaan Informasi Publik ketiga kalinya oleh Komisi Informasi Pusat di Gedung DPP Partai Gerindra Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Pada kali ini, Komisi Informasi Pusat (KIP) terus berkeliling untuk melakukan penyerahan penghargaan kepada badan publik yang berhasil mewujudkan keterbukaan informasi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan KIP, M. Syahyan, kepada perwakilan DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, selaku Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

Menurutnya sebagai bentuk komitmen Gerindra memberikan pelayanan dalam keterbukaan informasi, sekaligus menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dengan hasil kerja keras dan inovasi yang selama ini dijalankan oleh seluruh anggota PPID DPP Partai Gerindra, 25 November 2020 yang lalu, Partai Gerindra berhasil unggul dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai badan publik “Paling Informatif” pada kategori partai politik oleh Komisi Informasi Pusat.

“Ini merupakan penghargaan yang ke-lima diterima oleh Partai Gerindra sebagai partai politik terinformatif dan transparan. Inovasi dan usaha terus kami kembangkan, hal ini menjadi komitmen bagi kami untuk membangun akuntabilitas, transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” kata Muzani dalam siaran Persnya di Jakarta.

Untuk dapat terus mempertahankan keunggulan tersebut, Partai Gerindra akan terus berkomitmen mengembangkan layanan informasi bersamaan dengan perkembangan teknologi, transparan dalam menyajikan data, mutakhir dalam menyediakan informasi dan siap melayani masyarakat dalam memenuhi permohonan informasi yang dibutuhkan dengan professional. (rls/pobek)