Di Perda, Penolak Vaksin Covid Didenda Rp 100 Ribu Per Orang, Rp 1 Juta Bagi Korporasi

KABUPATEN BEKASI – Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2020 bakal menjadi acuan mengenai sanksi yang bakal diterima masyarakat yang menolak vaksin covid-19. Besaran denda per individu Rp 100 ribu dan korporasi sebesar Rp 1 juta.

“Ya ada sanksi yang tertulis dalam Perda, sanksi tersebut memang tak memberatkan,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi.

Politisi PKS itu mengatakan pemberian vaksin tersebut agar bisa menghentikan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi. Sampai saat ini, wilayah yang identic dengan kawasan industri ini masih menyandang zona merah penyebaran covid-19.

Maka itu, dia mengajak masyarakat agar mau diberikan vaksin covid-19 tersebut.

“Sampai kapan pun lini kehidupan ini tidak akan berjalan normal selagi tren peningkatan kasus terus meningkat di Kabupaten Bekasi, vaksinasi merupakan solusi dari persoalan ini. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat untuk mau di vaksin. Saya sebagai pejabat negara siap untuk divaksin,” jelasnya.

Rusdi meminta agar Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) yang memperkuat agar masyarakat patuh untuk divaksin. “Dalam penegakannya nanti dibuat aturan yang lebih spesifik,” tandasnya. (Pobek)