Sebanyak 12.234 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bekasi Siap Disuntik Vaksin Sinovac

KABUPATEN BEKASI – Meskipun masuk tahap II dalam pendistribusian vaksin covid sinovac, Pemkab Bekasi telah mempersiapkan sepenuhnya menyambut kedatangan vaksin tersebut. Dari mulai tempat penampungan sampai kepada masyarakat yang telah siap mengikuti vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Maniarti mengatakan jika tempat untuk menyipan vaksin tersebut yaitu di UPTD gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang berada di Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan.

Tak hanya itu, Pemkab juga telah menyediakan tenaga kesehatan yang siap menyuntikan vaksin ke masyarakat. Nantinya, tahap awal penyuntikan vaksin ini diberikan kepada tenaga kesehatan sebanyak 12.234 orang.

Sementara, untuk lokasi tempat penyuntikan vaksin telah disediakan sebanyak 91 lokasi Lokasi itu berada di rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) maupun klinik.

“Lokasi sudah kita siapkan dan tentukan untuk proses vaksinasi,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah. “Kami sudah menyiapkan 46 rumah sakit, 44 pusat kesehatan masyarakat, dan satu klinik sebagai lokasi vaksinasi Covid-19,” katanya. (Pobek)