Bandel Langgar Prokes, Tempat Hiburan Malam di MM2100 Ditutup

KABUPATEN BEKASI – Diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), tempat hiburan Kartika Club yang berada di Jalan Kalimantan Blok B No.4 Kawasan MM200 Cikarang Barat ditutup sementara pada Selasa, (12/1).

Penyegelan itu dilakukan langsung Forkopimda yang terdiri dari BupatiBekasi, Eka Supriaatmaja, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro.

“Berdasarkan laporan yang diterima, bahwa tempat ini (Kartika Club) diduga melakukan pelanggaran prokes. Maka saya bersama kapolres, dandim menyegel tempat ini,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dalam keterangan.

Dirinya menegaskan, penutupan sementara atau penyegelan tidak hanya dilakukan di tempat tersebut. Melainkan, juga diseluruh tempat hiburan lainnya yang melanggar aturan yang telah dikeluarkan

“Kita mengutamakan keselamatan warga kita terkait dengan penanganan covid-19, Sementara ini, apabila ada tempat lain yang tidak mengindahkan pembatasan kegiatan, tentu saja kami akan ambil tindakan,” ucap dia.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra, menjelaskan pihaknya juga memantau tempat lain untuk mencegah kerumunan yang berpotensi meningkatkan kans penularan Covid-19.

“Kita awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu baru kita bubarkan. Artinya, kita bersiap diri terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan,” ucap dia.

Dia juga telah berkoordinasi dengan Dandim, untuk bersama-sama menginstruksikan anggota di wilayah seperti polsek dan koramil untuk memantau kondisi di lapangan. (Pobek)