Rob Menerjang, Ratusan Rumah Warga di Muara Gembong Terendam Air

KABUPATEN BEKASI – Ratusan Rumah warga yang berada di Kampung Muaragembong Rt. 003 Rw. 001 Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi diterjang air rob. Ketinggian air mencapai 30 sampai 50 centimeter dan merendam ratusan rumah warga.

Meski begitu, warga masih tetap bertahan karena ketinggian air dari terjangan rob tersebut masih belum membahayakan dan warga masih dapat beraktifitas secara normal.

“Sudah dua hari tempat tinggalnya terendam akibat Rob laut Muara Gembong, kami warga masih bertahan karena air yang merendam hanya 30 sampai 50 centimeter,” jelas seorang warga, Ujang Mahdi (50).

Namun, warga harus menghentikan aktivitasnya melaut karena bisa membahayakan warga.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Pribka Rohimah memberikan himbauan agar warga yang terkena banjir rob lebih barhati-hati. Apalagi banyak terdapat anak kecil di tempat tersebut.

“Himbauan telah kita sampaikan kepada para warga korban banjir rob, yang rumahnya terendam, agar supaya tetap siaga mengingat kondisi air terus mengalami kenaikan dan juga gelombang air laut masih tinggi,” imbau Ribka. (Pobek)