Galang Dana, Jurnalis Bekasi Peduli Korban Gempa Sulawesi

KABUPATEN BEKASI – Jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat, Mamuju dan Majene.

Penggalangan dana itu dilakukan di sekitar perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC) pada Rabu (220/01).

Kordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid, mengaku penggalangan dana itu sebagai bentuk rasa prihatin kepada para korban gempa di Sulawesi dan Kalimantan.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bekasi Raya atas musibah yang menimpa warga yang berada di daerah sulasiwi dan Kalimantan,” jelas Rahmat.

Pria  yang biasa disapa Tubis itu berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk peduli sesama anak bangsa. “Agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di Sulawisi dan Kalimanatan,” katanya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada para korban dengan harapan bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut.

“Insha Allah kami akan berkoordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah dengan mengirimkan dana yang terkumpul dengan menyalurkannya melalui nomer rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana agar nantinya dana yang kami berikan dapat langsung disalurkan kepada para korban gempa di tempat tersebut,” ungkapnya. (Pobek)