Sapi Impor dan Lokal Bikin Ulah, Pedagang Daging di Pasar Cikarang Mogok Dagang

KABUPATEN BEKASI – Ratusan pedagang daging dan ayam potong yang berada di pasar Cikarang melakukan aksi mogok dagang selama tiga hari. Aksi mogok tersebut dilakuka sebagai bentuk semakin tingginya harga daging lokal dan impor.

Beberapa hari terakhir ini, harga daging mengalami kenaikan dari seperti daging lokal yang awalnya hanya Rp110 dari peternak, di jual mencapai Rp 125 perkilo gramnya. Harga daging impor yang awalnya hanya Rp 70 melonjak menjadi Rp 80 per kilo gramnya. Sedangkan harga ayam potong yang biasanya hanya Rp 28 per kilo gram melonjak dari peternak mencapai Rp 40 kilo gram per kilogramnya.

“Mewakili pedagang daging lokal dan impor se-kabupaten Bekasi, kami kompak hari ini mogok berdagang selama tiga hari, ini kami lakukan karena semakin tingginya harga daging lokal dan impor dari peternak dari Jawa tengah dan Jawa timur,” ujar Pedagang daging di Pasar Cikarang, Kardimin (56).

Dengan aksi mogok tersebut diharapkan dapat didengar Presiden. Selain itu juga ada operasi pasar untuk menstabilkan harga daging lokal dan impor maupun harga ayam potong. (Pobek)