Pemkab Bekasi Mulai Usut dan Pindahkan Sampah Satu Kilometer di Pinggiran Kali CBL

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal mengusut oknum yang membuang sampah sepanjang satu kilometer di Bantaran Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) Jalan Raya CBL. Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Pemkab Bekasi memastikan tidak pernah memberikan izin pembuangan sampah tersebut. Apalagi lahan itu juga milik Perum Jasa Tirta (PJT) Kementerian PUPR.

”Maka itu kita telusuri siapa pembuang sampah di bantaran Kali CBL, intinya kita sudah bergerak untuk mengungkap aktor dibalik pembuangan sampah ini,” kata Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Khoirul Hamid.

Dinas LH bakal berkoordinasi dengan instansi terkait serta PJT agar bisa dengan mulus mengungkap  siapa oknum dibalik pembuangan sampah tersebut. Bahkan, siap memberikan sanksi tergas kepada oknumnya.

“Maka kita akan bahas dan koordinasi menyikapi itu. Kita akan tidak bisa biarkan, pastikan bakal diberikan tindakan hukum,” imbuh dia.

Selain langkah hukum, pemerintah juga sedang mempersiapkan pengangkutan sampah disana dengan menyiapkan personil maupun truk sampah pengangkut.

Tentunya, proses pengangkutan sampah ini tidaklah mudah. Sebab, karena sampah di sana sudah berton-ton dan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengangkutnya. “Dijadwalkan untuk proses pembersihan pengangkutan tumpukan sampah itu ke TPA Burangkeng di Kecamtan Setu,” tuturnya. (Pobek)