16 Kepala Desa Terpilih Diminta Hilangkan “Kotak-kotak” di Masyrakat

KABUPATEN BEKASI – Sebanyak 16 Kepala Desa terpilih hasil Palkades serentak tahun 2020 telah dilantik.

Mereka diminta agar menyatukan masyarakat dimana saat pemilihan kepala desa, masyarakat terkotak-kotak karena beda pilihan.

“Kalau kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Bupati Eka Supriaatmaja yang melantik 16 kepala desa terpilih secara virtual di gedung Command Center, Diskominfosantik.

Seremonial pelantikan itu hanya menghadirkan dua kepala desa terpilih. Sedangkan kepala desa terpilih lainnya melaksanakan pelantikan di kecamatan secara virtual.

Dua kepala desa yang mewakili secara simbolis yakni Kepala Desa Jayamukti Cikarang Pusat, Iwan Gepeng dan Kepala Desa Mangunjaya Tambun Selatan, Jayadi Said.

Dia juga meminta kepala desa terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan secara baik dan dapat membangun daerahnya secara maksimal.

Mereka harus dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai kepala desa, agar proses cita-cita pembangunan Kabupaten Bekasi lebih baik dapat terwujud.

“Saya juga berharap, para kepala desa dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya,” katanya. (Pobek)