Dinsos dan TKSK Blusukan Berikan Bantuan Korban Banjir

KABUPATEN BEKASI – Dinas Sosial bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menyalurkan bantuan ke korban banjir di wilayah di Kabupaten Bekasi. Di antaranya, Kecamatan Muaragembong, Cikarang Timur, Kedungwaringin, Babelan, Terumajaya dan Cabangbungin.

Enam wilayah itu terdampak paling parah mengalami banjir di awal tahun 2021. Bantuan disalurkan ditiap-tiap kecamatan, prioritas mereka yang membutuhkan.

Ketua TKSK Kecamatan Cikarang Pusat, Jaja Nurdin mengatakan TKSK dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi pada Kamis (11/02) menyalurkan bantuan sembako ke beberapa warga korban banjir di Kecamatan Muaragembong. Seperti di Desa Pantai Bahagia,Desa pantai mekar dan Desa Harapan Jaya.

“Ya jadi diutamakan wilayah yang terdampak banjir parah, kami salurkan bantuan berupa sembako,” jelas Ketua TKSK Kecamatan Cikarang Pusat, Jaja Nurdin.

Bantuan sembako berupa beras, mie, sarden dan telur. “Kami harap kebutuhannya sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Jaja mengatakan jika penyaluran bantuan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Apalagi, wilayah yang aksesnya mengalami kendala akibat banjir. Dimana warga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Seperti wilayah ujung Kabupaten Bekasi itu dinilai paling parah terdampak banjir akibat rob, hujan dan luapan sungai Citarum.

“Ya kedepannya kami juga berusaha ingin memberikan kepada semua warga di Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir dan membutuhkan bantuan, saat ini kami prioritaskan beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi yang terdampak cukup parah,” katanya.

Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang tengah mengalami musibah itu. “Mudah-mudahan mengurangi beban mereka yang tertimpa musibah,” tandasnya. (Pobek)