CHILS Siap Tingkatkan Kualitas HRD Ditiap Perusahaan

KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka meningkatkan pengembangan dan peningkatan komptensi Praktisi HRD di seluruh Indonesia, dibentuk Center From HRM, Industrial Relations and Leadership Studies (CHILS).

Ketua Umum Asphri, Yosminaldi menjadi salah satu tokoh yang memotori dibentuknya CHILS.

“Tujuan utama didirikannya Lembaga ini adalah untuk ikut berkontribusi dalam kancah pengembangan dan peningkatan kompetensi Praktisi HRD di seluruh Indonesia umumnya dan Bekasi khususnya,” jelas Yosminaldi.

Pria yang biasa disapa Yos itu mengatakan jika lembaga ini akan merekrut banyak para praktisi senior HRD berpengalaman.  Tentunya, untuk berbagi ilmu dan keahlian dalam implementasi manajemen SDM, Hubungan Industrial dan kepemimpinan.

“Dimana ketiga aspek tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap Praktisi HRD dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di perusahaan masing-masing,” katanya.

CHILS memiliki visi menjadi Pusat Pengkajian, Penelitian, Pendidikan & Pelatihan MSDM, Hubungan Industrial & Kepemimpinan Terkemuka di Indonesia. Diharapkan menjadi referensi dan acuan semua stakeholders Hubungan Industrial & Ketenagakerjaan Indonesia, khususnya untuk perusahaan-perusahaan, dunia usaha dan dunia industri serta lembaga pemerintah.

Dosen, Konsultan MSDM, HI & Leadership di beberapa Perguruan Tinggi ini juga menegaskan, ide pendirian ini sebagai bagian dalam partisipasi aktif para praktisi senior dari Asphei untuk ikut membangun negeri melalui peningkatan kompetensi anak bangsa.

Disela-sela kesibukan beliau sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri (FKLPI-Pusat) dan Anggota Tim Kerja Lembaga Produktifitas Nasional (LPN) dibawah koordinasi Kementerian Ketenagakerjaan ini, Yos harus membagi waktu secara efektif dan efisien, agar semua aktivitas bisa berjalan sesuai dengan target dan tujuan yang telah ditetapkan. (rls/Pobek)