Hotel Ibis Cikarang Menjadi Tempat Karantina Pasien Covid

KABUPATEN BEKASI – Hotel Ibis Cikarang ditetapkan sebagai tempat karantina tepusat pasien covid-19. Di sini akan penampung pasien kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)  sebanyak 200 orang.

“Ya sudah ditetapkan sebagai tempat karantina terpusat,” kata Wakil Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan pada minggu (14/2).

Kapolres Hendar mengatakan saat ini sudah ada 36 orang pasien covid-19 yang sudah diisoliasi di Hotel Ibis Cikarang. Kedepannya, Satgas Penanganan Covid-19 akan menginventasisir pasien covid yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Jadi mereka yang isolasi mandiri di rumah kita inventarisir cek rumahnya, jika tidak layak kita arahkan ambil pindah ke Ibis,” kata Hendra Gunawan.

Soal pelayanan pasien covid di Hotel Ibis Cikarang, Hendra menegaskan tak usah khawatir. Sebab sudah ada petugas kesehatan yang rutin melakukan pemantuan dan pemberian obat untuk proses pemulihan.

Dia menjelaskan, petugas kesehatan juga akan rutin melakukan pemantauan dan pemberian obat untuk proses pemulihan.

“Diharapkan dengan adanya tempat isolasi terpusat itu, agar dapat lebih terpantau serta tertangani dengan baik. Ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran ke keluarga lain, karena kondisi rumah yang kurang representatif seperti ngontrak atau kecil,” paparnya.

Satgas juga akan terus mempersiapkan peningkatan jumlah kapasitas isolasi terpusat sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kasus pasien Covid-19.

Pasalnya, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan tes swab massal virus corona terhadap ribuan buruh.

“Kita punya lokasi isolasi terpusat di Bapelkes dan Wisma Ki Hajar Dewantara, tapi sangat terbatas, maka ditambah Hotel Ibis, akan terus ditingkatkan kapasitasnya melihat perkembangan kasusnya,” katanya. (wan/Pobek)