Mushola Ambruk, Karang Taruna Rengas Dengklok Cepat Bergerak

KABUPATEN KARAWANG – Akibat pergeseran tanah dan bangunan yang kurang layak, Mushola milik Yayasan Yatim Piatu Miftahul Fallah di Dusun Bojong Karya I RT 02/01 Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, roboh.

“Ya pembangunannya memang ada keterbatasan modal juga ya,  jadi Mushola dulunya dibangun tidak sesuai dengan jumlah fasilitas bangunan,” jelas Pengasuh Yayasan Yatim Piatu Miftahul Fallah, Taufik.

Kondisi Mushola yang roboh itu membuat para santri di yayasan tersebut tidak merasa nyaman melakukan kegiatan belajar, khususnya saat memasuki jam waktu sholat.

Beruntung, ada kepedulian pemuda setempat yang sigap dan tanggap membantu memperbaiki mushola tersebut. Mereka adalah organisasi social yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Rengas Dengklok.

Sekjen Karang Taruna Rengasdengklok, Iwan Jov mengatakan, perlu kerjasama semua elemn masyarakat untuk membantu tempat ibadah yang rusak. Apalagi, tempat ibadah itu dijadikan sarana belajar dan beribadah para santri. “Kita hanya menyalurkan dari para relawan dan donatur yang sudah mempercayai kepada kami, semoga bisa bermanfaat untuk melakukan pembangunan renovasi musolah ini,” kata Iwan Jov. (wan/Pobek)