Bau Tai Kucing Menyengat, Warga Tarumajaya Tuding Limbah Pabrik

KABUPATEN BEKASI – Aroma bau asam menyerupai bau kotoran kucing dan sangat menyengat mengganggu warga pesisir kampung Muara Tawar yang berada di Desa Pantaimakmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Bau asam mirip bau kotoran kucing tersebut saat ini masih menjadi tanda tanya warga, terlebih aroma tidak sedap dan menyengat tersebut membuat sejumlah warga mengalami kepala pusing dan rasa mual. Bahkan ada warga yang harus berobat ke klinik terdekat di wilayah tersebut.

Bau itu juga dirasakan disaat angin dari arah barat bertiup ke timur yang mengarah ke pemukiman tempat tinggal warga. Bahkan tercium hingga radius 3 kilo meter dari kawasan Marunda Center.

Menurut Sekretaris Desa Segara Jaya (Sekdes), Mahabib bau aroma tidak sedap itu sudah terjadi beberapa pekan. Bahkan sudah disampaikan kepihak kawasan Marunda Center namun sampai saat ini belum juga mendapat tanggapan dan penyelesaian.

“Warga desa Segarajaya sudah sangat resah dan terganggu dengan aroma bau busuk yang sangat menyengat sehingga warganya banyak yang merasa pening dan mual-mual,” jelas Mahabib.

Warga menduga, aroma tak sedak itu berasal dari salah satu pabrik yang berada di kawasan Marunda Center. “Warga menyebut dugaannya berasal dari PT Andalan Furnindo,” kata Mahabib.(Pobek)