Hujan Disertai Angin Kencang, Bayi 15 Hari Selamat Dari Pohon Tumbang

KABUPATEN BEKASI – Warga Kampung Gempol RT 001 RW 05 Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Najan sangat bersyukur atas musibah yang menimpanya. Pasalnya, pohon tumbang yang menimpa rumahnya tak melukai seorang cucu yang tengah tertidur pulas di kamar.

Najan menceritakan, kejadian pohon tumbang itu pada Selasa (16/02) pada pukul 02.30 Wib. Saat itu kondisi sedang hujan disertai angin kencang. Tak lama kemudian, Najan mendengar suara pohon tumbang di belakang rumahnya. Pas dilihat, ternyata menimpa atap kamar rumahnya, dimana saat itu cucunya yang baru 15 hari tengah tertidur pulas bersama ibunya.

“Serpihan genting dan dahan pohon tidak sampai menimpa cucu saya karena tersangkut dikelambu pada saat kejadian, alhamdulillah cucu saya selamat,” jelas Najan.

Najan bersama warga akhirnya  mengevakuasi cucunya itu ke rumah yang lebih kekar. Dia masih dilanda kecemasan atas musibah pohon tumbang itu.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarahayu, Maryadi Susanto yang mendapatkan kabar pohon tumbang menimpah warga itu, langsung cek ke lokasi. Dia langsung menginstruksikan untuk memotong dahan pohon yang tumbang itu.

Bahkan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi cepat tanggap dalam situasi cuaca ekstrem yang terjadi sekarang ini.

“Pemerintah Desa Sukarahayu sudah siap mengantisipasi cuaca ekstrem di wilayahnya dengan cepat tanggap menerima laporan warga dan langsung terjun kelokasi,” katanya. Namun Pemerintah Desa Sukarahayu berharap bisa berdampingan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk menindak lanjuti laporan warga. (Pobek)