Jalan Rusak, LMP Minta Pemkab-Lippo CikarangTanggungjawab

KABUPATEN BEKASI – Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kabupaten Bekasi menemukan beberapa titik jalan raya di daerah Cicau Cikarang Pusat yang rusak parah. Kerusakan kondis jalan tinggal menghitung hari saja tidak bisa lagi dilalui kendaraan.

Di antara titik jalan tersebut yaitu berada di kampung Cikuya dan kampung PLN Desa Cicau Cikarang Pusat. Kondisi bahu jalan mengalami longor, salah satu penyebabnya akibat hujan yang terus mengguyur.

“Satu minggu kedepan sudah tidak bisa dilewati nih, bisa terbawa longsor,” kata Ketua LMP Macab Kabupaten Bekasi, Eko Triyanto.

Makanya dia meminta pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dan DPRD agar segera mendorong perbaikan jalan tersebut. Jangan sampai menunggu adanya korban jiwa, terutama para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Bahkan, dia juga meminta pengembang kawasan Lippo Cikarang turut andil bertanggungjawab atas kerusakan jalan tersebut. Sebab, jalan rusak itu dekat dengan kawasan Lippo dan bahkan sering dilalui kendaraan-kendaraan besar milik pabrik.

“Saya harap pada pihak pengembang Lippo Cikarang bisa beratnggungjawab, salah satu akibat adanya kawasan industry Lippo Cikarang,” ujarnya.

Eko menilai sangat ironis sekali dengan jalan rusak tersebut karena lokasinya juga tak jauh dari kantor pemerintahan Kabupaten Bekasi. “Kalau jauh sih masih wajar lambat memperbaiknya, lah ini jalan dekat dengan kantor Pemkab, bisa dibilang jalan didepan mata, masa rusaknya parah dan lelet untuk diperbaiki,” tandasnya. (Pobek)