Pembebasan Lahan Sudah Aman, Pemprov Percepat Pelabaran Jalan Cikarang-Cibarusah

KABUPATEN BEKASI – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Kabupaten Bekasi pada Senin (15/02) untuk mengecek kesiapan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah.

Dia berharap sudah tak ada persoalan lagi untuk memperlebar jalan yang panjangnya mencapao 21 kilometer. Jangan sampai masih ada penolakan masyarakat dan lainnya. Apalagi, pemerintah provinsi Jawa Barat telah menggelontorkan uang sebesar Rp 40 miliar untuk pelebara ruas jalan tersebut.

“Kami sudah anggaran Rp 40 miliar untuk pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah, tapi belum dilaksanakan karena menunggu pembebasan lahan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dengan begitu, Uu mengkonfirmasi kepada pemerintah daerah dan melihat langsung kondisi jalan tersebut.

“Memang proses pembebasan lahan memang menjadi persoalan yang agak sulit diatasi. Tapi hari ini sudah ada kesepakatan bersama, DPRD membuat surat pernyataan resmi bahwa pembebasan lahan sudah selesai,” terangnya.

Uu menjelaskan saat ini Jalan Cikarang-Cibarusah hanya memiliki lebar sekitar 7 meter untuk kedua arah. Direncanakan akan dilebarkan menjadi 21 meter dengan tinggi 27 sentimeter.

“Jalan ini akan dibesarkan diperluas, nanti di rigid, ditembok, dibeton setebal 27 sentimeter agar kualitasnya baik. Insya Allah awal tahun depan sudah bisa dimulai,” ungkapnya. (Pobek)