Antisipasi Banjir, Pemkab Bekasi Sudah Saatnya Bangun Waduk

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto menilai pemerintah daerah harus ambil langkah strategis untuk mengantisipasi banjir. Salah satunya, membuat bendungan besar di wilayah selatan Kabupaten Bekasi.

“Agar jumlah air terkendali dan tidak telalu membahayakan masyarakat, selama ini Pemda Kabupaten Bekasi tidak pernah melakukan langkah antisipatif baik hal besar maupun hal kecil,” kata Budiyanto.

Politisi PKS Kabupaten Bekasi menjelaskan jika Pemkab bisa menggandeng pengembang kawasan industry kota Deltamas agar melakukan kajian strategis pembuatan bendungan penahan air di selatan kawasan industry tersebut.

“Ya disekitar wilayah Cibarusah, Serang Baru atau Bonong mangu dengan luas sekitar 00 sampai 200 hektar agar mampu mengenalikan suplai air sehingga mengurangi sekitar 30 persen potensi banjir Bekasi, di Cikarang Pusat, Cikarang Timur dan wilayah Bekasi utara,” paparnya.

Sebelumnya, pada tanggal Minggu (21/02) Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meninjau 3 lokasi Banjir di sepanjang bantaran Kali Cibeet tepatnya di Kp. Patola, Kp. Sampora dan Lapas Klas IIA yang berlokasi di Desa Pasirtanjung dan meninjau jembatan Kali Cipamingkis.  (Pobek)