Kontak Tanggap Bencana BPBD Dikeluhkan Warga, Susah Dihubungi!

KABUPATEN BEKASI – Nomer layanan kontak pengaduan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dikeluhkan warga. Pasalnya, nomer tersebut sudah dihubungi warga yang mengalami musibah banjir.

“Saya sudah kontak nomer layanan BPBD Kabupaten Bekasi untuk tanggap bencana, tetapi sulit sekali tidak tidak nyambung,” kata warga Cikarang Utara, Ridwan Arifin.

Dia menyayangkan leletnya penanganan dari BPBD Kabupaten Bekasi. Seharusnya, BPBD cepat tanggap disituasi darurat bencana banjir ini.

“Warga coba hubungi nomer tersebut agar mendapatkan bantuan, tetapi sulit sekali menghubunginya, parah sekali pelayanan tanggap darurat bencana seperti ini,” tambahnya.

Apalagi, pelayanan darurat  bencanan banjir BPDB Kabupaten Bekasi dikeluhkan bukan saat banjir ini saja. Tetapi juga pernah dikeluhkan pada musim banjir tahun lalu, dimana warga merasakan kesulitan menghubungi nomer kontak tersebut.

Ridwan menilai, dengan kondisi tersebut seharusnya menjadi evaluasi kinerja BPBD saat ini agar masalah tidak terulang kembali.

“Sayangnya, kejadian warga ingin mencoba menghubungi nomer kontak BPBD untuk pengaduan tetapi sulit, bahkan ada warga yang merasa telah mengontak tetapi 24 jam tidak bisa dihubungi nomernya,” katanya.

Pria yang biasa disapa bang Iwang itu merasa bencana banjir tahun ini parah sekali. Hampir semua wilayah di Kabupaten Bekasi mengalami musibah banjir akibat curah hujan yang begitu tinggi.

Namun, pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dinilai memiliki persiapan yang kurang menghadapinya. “Nah ini yang harus dievaluasi, bencana banjir tetapi kalau pemerintah daerah tanggap kan bisa mengurangi beban masyarakat yang tengah tertimpa musibah,” tandasnya.

Tak hanya Iwang yang mengeluhkan pelayanan BPBD tersebut. Tetapi juga banyak warga yang merasakan hal yang sama yaitu sulit menghubungi nomer aduan yang telah disediakan badan penanggulangan bencana Kabupaten Bekasi itu. (Pobek)