IKA SMK Global Mulia-Komunitas Bude Market, Bentuk Aliansi Peduli Bencana Banjir Bekasi

KABUPATEN BEKASI – Komunitas perkumpulan remaja Bude Market dan Ikatan Alumni SMK Global Mulia menggelar aksi kemanusiaan peduli bencana banjir Kabupaten Bekasi sejak senin (22/02). Sebanyak 19 Kecamatan di Kabupaten Bekasi tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi serta jebolnya tanggul Sungai Citarum yang mengakibatkan kurang lebih 6.000 KK tergenang ( 24/2).

“Aksi peduli bencana banjir ini kita fokuskan untuk memberikan bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan. Kita sudah mulai dari hari senin tanggal 22 Februari 2021, rencananya kita akan gelar 5 hari lagi sampai kondisi banjir benar benar surut,” jelas selaku Sekjen IKA SMK Global Mulia, Hamdhani Nurul Setiawan.

Bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan yang dihimpun mendapat suport penuh dari dewan guru, taruna/i serta komite.

Alhamdulillah kita mendapatkan suport penuh dari ade tingkat kita taruna/i, dewan guru dan komite sekolah baik moril dan materialnya. Kita seharinya menyalurkan ratusan nasi bungkus perhari untuk warga,” ujarnya.

Kondisi di lokasi penyerahan masih belum surut sehingga proses penyerahan logistiknya berjalan alot.

“Alhamdulillah kita diberikan bantuan logistik makanan, pakaian dan obat- obatan dari para remaja yang masih terketuk hatinya di bencana banjir yang lebih parah dari 2 tahun kebelakang,” kata warga Kedung Waringin, Warsono.

Pihak manajamen SMK Global Mulia turut mengapresiasi dengan sinergitasnya semua pihak untuk aksi kemanusiaannya.

“Kita dari pihak manajemen SMK Global Mulia sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan para alumni yang terketuk hatinya untuk aksi bela kemanusiaan bencana banjir. Semoga menjadi amal jariyah untuk kita semuanya,” pungkas Abdul Rohman. (Pobek)