Gandeng PMI, Batiqa Hotel Jababeka Gelar Donor Darah

KABUPATEN BEKASI, Jababeka – Sehubungan dengan semakin banyaknya permintaan kebutuhan kantong Darah di wilayah Jabodetabek, Batiqa Hotel Jababeka kembali tergerak untuk mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan Donor Darah pada Rabu, 3 Maret 2021 di Ruang Meeting BATIQA Hotel Jababeka, dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. Melihat suksesnya acara Donor Darah yang diadakan ditengah-tengah masa pandemi oleh BATIQA Hotel Jababeka beberapa waktu lalu, kegiatan Donor Darah kali ini juga masih tetap mengikuti standar anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah Indonesia, guna mencegah penyebaran COVID-19.

General Manager BATIQA Hotel Jababeka, Gustaf Adolf mengatakan bahwa donor darah kali ini merupakan agenda kegiatan tahunan. “Biasanya acara ini dilakukan sekitar bulan Maret dan juga bulan November untuk merayakan hari ulang tahun BATIQA Hotel Jababeka, yang bertujuan untuk membantu PMI dalam menambah persedian kantong darah yang cukup langka didapatkan pada masa pandemi ini yang nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan,” jelasnya. 

BATIQA Hotel Jababeka berharap dapat menghasilkan 70 kantong darah dari seluruh karyawan yang ada dan juga para tamu undangan. Manajemen BATIQA Hotel Jababeka sangat berterimakasih kepada tim PMI yang telah menjalankan acara ini dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dan juga kepada para tamu undangan yang telah mendukung dan menyempatkan  untuk hadir pada kegiatan CSR hari ini. 

“Saya berharap darah yang telah terkumpul hari ini dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan dan memotivasi pihak lain untuk ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama” tambah Gustaf Adolf.

Ditempat lain, Nurisda Dwi Wahyuni selaku Marketing Communication melihat semangat dan antusias para peserta donor darah. Padahal di bulan maret ini kami masih agenda kegiatan, seperti acara BATIQA on Road, yaitu acara bersepedaan bersama, dengan turut mengundang anggota KOREM 051 Wijayakarta, selanjutnya diakhir bulan, tepat tanggal 31 Maret 2021. “Kami akan mengadakan acara CAT FESTIVAL, dimana nanti nya akan berkolaborasi dengan beberapa pihak dari pangan kucing, salon kucing, dan juga akan ada vaksinasi kucing,” pungkasnya. (Pobek)