BPJS Kesehatan dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Bersinergi Sukseskan JKN-KIS

KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang bersama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa (09/03).

Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan Badan Usaha di wilayah Kabupaten Bekasi dalam pendaftaran badan usaha, pembayaran iuran dan penyampaian data secara lengkap dan benar kepada BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Nurifansyah, kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam penanganan permasalahan di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Ifan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan negeri kabupaten Bekasi yang selama ini telah memberikan bantuan kepada BPJS Kesehatan Cabang Cikarang khususnya dalam penegakan kepatuhan terhadap Badan Usaha.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang selama ini telah membantu dan bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam menangani permasalahan di bidang hukum khususnya penegakan kepatuhan kepada Badan Usaha di Kabupaten Bekasi,” tutur Ifan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi R. R. Mahayu Dian Suryandari mengatakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi BPJS Kesehatan Cabang Cikarang dalam mensukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS. Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Perjanjian kerja sama ini bertujuan sebagai pemberian bantuan penanganan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Bekasi lebih memperhatikan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Dalam hal ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi mewakili Pemerintah memiliki peran penting untuk mensukseskan Program JKN-KIS dan kami akan berkomitmen untuk secara serius melaksanakan apa yang sudah diamanahkan kepada kami. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (Pobek)