Kuliah Daring STIE Dharma Agung “Be An Accountant With Entrepreneurship Leadership”

KABUPATEN BEKASI – Program Studi Akuntansi Perpajakkan  STIE Dharma Agung telah menggelar  kuliah umum daring dengan tema “Be An Accountant With Entrepreneurship Leadership”. Acara ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, alumni, dosen hingga relasi perusahaan.

Kuliah umum kali ini dimoderatori langsung oleh Ketua Program Studi Akuntansi STIE Dharma Agung, Herlina Puspa Dewi, S.E.,M.Ak dan  menghadirkan  Narasumber Utama yaitu Prof. Dr. Hj. Rahmawati, M.Si.,Ak yang merupakan Kepala Program Doktoral Ilmu Ekonomi FEB UNS Surakarta.

Acara dibuka secara langsung oleh, Zaenah, S.E.,M.A selaku Ketua STIE Dharma Agung. Dalam sambutannya Zaenah  menyatakan bahwa  kegitan kuliah umum ini diharapkan  dapat membuka wawasan dan mendorong keingininan peserta untuk terus mengupgrade kemampuan. 

“Ya harapannya itu, mahasiswa mengupgrade kemampuannya agar bisa mengikuti perkembangan yang ada,” jelas Zaenah.

Kuliah Umum kemudian dilanjutkan  dengan pemaparan materi oleh narasumber yang diawali dengan tes logika. Esensi dari tes ini adalah mengajarkan kepada peserta untuk dapat belajar berfikir sederhana dan kompleks serta take-action. Lalu dilanjut dengan  materi “Pentingnya Soft Skill” dan diakhiri dengan “Materi  Kewirausahaan”.

Prof Rahmawati mengatakan jika mahasiswa harus mempunyai skill komunikasi yang baik, kejujuran dan mampu berinteraksi sosial sesuai kebutuhan dunia usaha / industri serta mengenali diri sendiri baik dari segi kelebihan maupun kekurangan.

“Dalam menjalankan usaha, memiliki karakter terbuka, bersikap positive, belajar mandiri dan mempunyai aspek mindset yang baik akan membantu kita menuju kesuksesan,” ujarnya.

Ketua Program Studi Akuntansi STIE Dharma Agung, Herlina Puspa Dewi, S.E.,M.Ak berharap kuliah umum ini memberikan wawasan agar kita siap dalam berwirausaha dengan berbagai tantangan di era covid 19 dan berjiwa kuat dan berkomunikasi dengan baik juga dapat melihat peluang bisnis yang baik. (Pobek)