Potret Bekasi
Image default

ASPHRI Apresiasi Langkah Apindo Awasi Pembayaran THR Karyawan

KABUPATEN BEKASI – Asosiasi Praktisi Human Resouce Indonesia (ASPHRI) mengapresiasi langkah Apindo Kabupaten Bekasi memberikan perhatian serius dan turun langsung melakukan pengawasan dalam pembayaran THR.

“Kita berharap, model pengawasan seperti ini bisa dilanjutkan dimasa mendatang, bahkan tidak hanya untuk pembayaran THR karyawan, namun juga untuk pemenuhan hak-hak karyawan yang sudah diatur tegas dalam aturan ketenagakerjaan yang berlaku,” jelas Ketum ASPHRI, Yosminaldi.

Dengan begitu, Mantan Ketua FK HR Ejip yakin bisa meningkatkan keharomnisan hubungan industrial di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat pada umumnya.

Yos menilai, pola kerjasama tripartit antara pengusaha, pekerja dan pemerintah bisa meningkatkan rasa saling percata antara elemen tripartit dalam kerangka mhubungan kerja yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi menghimbau kepada perusahaan agar membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat. Apindo juga siap terbuka kepada perusahaan-perusahaan yang mengalami problem pembayaran tunjangan keagamaan tersebut.

“Kami berkoodinasi dengan perusahaan, jika ada perusahaan yang mengalami kondisi terentu atau kurang baik ya silahkan koordinasi dengan Apindo, kami siap menjembataninya,” ujar Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Sutomo. 

Namun sampai saat ini, Apindo belum mendapatkan adanya laporan dari karyawan atau perusahaan yang tidak atau belum membayarkan THR. Bahkan, laporan perusahaan yang telah membayarkan THR ke karyawannya pun belum ada.

“Ya kita tunggu saja, saya libur sampai mendekati hari raya,” katanya. 

Sutomo juga mengakui jika kondisi perusahaan sampai saat ini belum stabil sepenuhnya pasca pandemic covid-19. Untuk saat ini, katanya, perusahaan dihadapi dengan recovery atau masa pemulihan.

“Kalau dibilang hari ini lebih baik dari kemeran bukan sales atau marketnya, tetapi sekarang perusahaan semakismal mungkin recovery, kalau ada lonjakan ya SDM mulai melakukan ancang-ancang. Hari ini ada pekerjan masuk ya itu persiapan saja,” tandsanya. (Pobek)

Berita Lainnya

PT Unchu Lakukan Prosesi Akad Istishna Dengan 178 Konsumen

Redaksi Potret

Join Takalar Bagi Takjil & Masker di Penghujung Ramadhan 1441 H

Redaksi Potret

Petani Kabupaten Bekasi Menjerit Harga Gabah Anjlok

Redaksi Potret