Aliansi Buruh Minta Pemerintah Tegas Hentikan Serangan Brutal Israel

KABUPATEN BEKASI – Aliansi Buruh Bekasi Bergerak melakukan aksi unjuk rasa mendukung perjuangan rakyat Palestina yang saat ini dalam kondisi gempuran zionisme Israel. Mereka meminta agar pemerintah Indonesia tegas dalam menyikapi serangan brutal Israel ke sipil Palestina.

“Kami menyatakan sikap meminta kepada pemerintah Indonesia, yakni Presiden Jokowi membuat pernyataan sikap tegas untuk menghentikan serangan brutal Israel ke negara Palestina,” tegas Koordinator Aliansi Buruh Bekasi Bergerak, Sarino saat melakukan aksi di area Pemda Kabupaten Bekasi pada Selasa (18/05). 

Sekretaris Konsultan Cabang FSPMI itu mengungkapkan jika serangan brutal Israel itu banyak memakan korban sipil rakyat palestina, terutama anak-anak dan wanita. Sampai saat ini korban dari palestina mencapai ratusan rakyat sipil tak berdosa.

Aksi yang dilakukan serempak serikat buruh di setiap Kabupaten dan Kota itu juga meminta PBB bersikap tegas terhadap Israel. Mereka meminta PBB mendorong langkah perdamaian di wilayah Israel-Palestina.

“Kami juga meminta PBB berperan untuk mengurus secara langsung konflik tersebut agar mengarah kepada perdamaian,” tambahnya. Sebab, katanya, tanpa peran PBB sulit tercipta perdamaian di wilayah timur tengah itu.

Aksi dukung Palestina itu dilakukan kurang lebih sebanyak 100 buruh. Jumlah masa aksi tersebut mempertimbangkan protokol kesehatan covid-19. “Kami melakukan aksi tetapi menjadi protokol kesehatan,” tandasnya. (Pobek)