Potret Bekasi
Image default

Baznas Imbau DKM se-Kabupaten Bekasi Koordinir Penyaluran Hewan Kurban

Foto Adriyanto

KABUPATEN BEKASI –Baznas Kabupaten Bekasi akan mengeluarkan imbauan menjelang hari raya kurban atau Idul Adha 1442 Hijriyah yang akan dirayakan pada 20 Juli 2021. Setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Bekasi agar mengelola penyaluran daging hewan kurban kepada mereka yang berhak menerima.

“Biasanya dari kami hanya sebatas memberikan himbauan setiap menjelang hari raya kurban, terutama setiap DKM bisa mengkoordinir penyaluran hewan kurban ke Mustahik atau penerima,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis pada Selasa (01/06).

Selain itu, Baznas menghimbau kepada mereka yang mampu agar bisa berkurban dihari raya Idul Adha tahun ini.

“Kondisi kita masih sulit di masa pandemic ya, mudah-mudahan yang berkurban juga banyak. Syukur Alhamdulullah meningkat jumlahnya dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Azis menceritakan jika setiap tahunnya ada saja hewan kurban yang dititipkan ke Baznas Kabupaten Bekasi. Biasanya, setelah melalui pemotongan, daging hewan tersebut dibagikan ke daerah-daerah utama yang membutuhkan.

“Ya ke wilayah-wilayah yang masyarkatnya jarang makan daging, masih banyak di wilayah kita yang miskin dan membutuhkan bantuan,” tambahnya. Meski begitu, kepada mereka yang mampu bisa memotong hewan kurbannya dimanapun. Tetapi pendistribusian sebisa mungkin kepada mereka yang membutuhkan.

Tak hanya itu, Azis juga mengungkapkan jika di Kabupaten Bekasi ada pengelolaan ternak kambing kurban yang dikelola oleh Baznas Pusat yaitu di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya. Biasanya, hasil dari ternak kambing itu telah disalurkan langsung oleh Baznas Pusat menjelang hari raya kurban.

“Mudah-mudahan harapan kami Baznas Kabupaten Bekasi juga memiliki peternakan kambing sendiri untuk keperluan Idul Adha,” katanya. (Pobek)

Berita Lainnya

Di Dekat Lokasi Pembangunan Industri Baru Cikarang Timur, Warga Temukan 12 Anak Kobra

Redaksi Potret

Hotel Batiqa Jababeka Gelar Coffee Lovers 2020

Redaksi Potret

Pekan Jurnalistik 2021, Mahasiswa Minta Media Penyebar Hoak Ditertibkan

Redaksi Potret