Potret Bekasi
Image default

Sambut Belajar Tatap Muka, SDN 14 Karang Asih Tunggu Surat Edaran Disdik Kabupaten Bekasi

Kepsek SDN 14 Karang Asih, Nur Indriati, S.Pd I

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Utara – Pihak sekolah mengakui jika wali murid menyambut baik dengan adanya wacana pembelajaran tatap muka pasca pemberlakukan belajar online dimasa pandemic covid-19. Sampai saat ini, sekolah masih menunggu surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi terkait petunjuk teknis (Juknis) pemerlakukan pembelajaran tatap muka yang rencananya bakal diselenggarakan pada pertengahan tahun ini.

Alhamdullilah wali murid sangat antusias akan dimulainya pembelajaran tatap pada juli mendatang, karena mereka sudah sejak lama menunggu agar anak-anaknya segera sekolah tatap muka,” jelas Kepala Sekolah SDN 14 Karang Asih Cikarang Utara, Nur Indriati, S.Pd I  yang ditemui diruangannya pada Kamis (03/06).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi merencanakan kegiatan sekolah tatap muka di Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan dumulai kembali pada bulan Juli 2021 mendatang, setelah seluruh tenaga pendidik menerima vaksin Covid-19.

Nur mengakui jika sekolah yang dipimpinnya belum memiliki kesiapan terkait sekolah tatap muka. Hal itu disebabkan belum adanya surat edaran terkait pembelajaran tatap muka yang dikeluarkan dari Dinas Pendidikan.

“Untuk wali murid sih sangat antusias ya untuk pembelajaran tatap muka, sebab mereka sudah mengingkannya sejak lama meskipun pembelajaran tatap muka itu dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Meski begitu, kepala sekolah serta tenaga pengajar SDN 14 Karang Asih tak ingin gegabah menggelar rapat menyikapi sekolah off line tersebut. Pihaknya belum bisa mengadakan rapat dengan wali murid karena tidak ingin melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

“Jika memang sudah ada surat edaran yang resmi dari dinas, kami akan langsung lakukan kesiapan terkait pembelajaran tatap muka dan kami juga akan menerapkan Prokes yang lebih ketat, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (Pobek)

Berita Lainnya

Di HUT Kabupaten Bekasi ke-71, Dinsos Khitan 60 Anak

Redaksi Potret

Himapindo, Tak Terasa Dua Tahun Sudah Cetak Mahasiswa Jadi Pengusaha Muda

Redaksi Potret

Pembiayaan Bunga Rendah Jababeka Residance Berkolaborasi dengan CIMB Niaga

Redaksi Potret