Potret Bekasi
Image default

Kemenag Kabupaten Bekasi Pastikan Aman dan Siap Kembalikan Dana Haji

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sopian

KABUPATEN BEKASI – Kementerian Agama Kabupaten Bekasi memastikan biaya calon jamaah haji aman. Bahkan, Kemenag siap mengurus pengembalian biaya haji bagi jamaah yang menginginkan uang hajinya kembali.

“Toh masalah biaya jangan takut, kalau mau diproses diambil, monggo. kami siap melayani sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sopian yang ditemuia diruangannya pada Senin (07/06).  Kuota haji Kabupaten Bekasi tahun ini mencapai 2207 jamaah.

H. Sopian mengatakan jika keputusan pemerintah menunda kembali ibadah haji 2021 karena mengedepankan faktor keselamatan calon jamaah haji dari penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih mewabah dibeberapa negara.

 “Ya pemberangkatan haji ini ditunda untuk tahun kedua, kami berharap kepada para calon jamaah menerima keputusan tersebut. Terunda lagi pemberangkatannya karena ibadah haji itu adalah panggilan,” jelasnya.

“Pemerintah mengeluarkan kebijakan ini karena mengedepankan keselamatan,” tambahnya.

Kemenag mengakui sampai saat ini belum ada protes yang diterima pihaknya dari calon jamaah terkiat pembatalan pemberangkatan ibadah haji. Dia yakin, para calon jamaah haji menyadari keputusan pemerintah menunda karena faktor keselamatan jamaah sendiri.

Kemenag juga telah melakukan sosialisai ke masyarakat terkait putusan penundaan haji. “Selain dari sosialisasi, mereka sudah tahu sendiri dari media sekarang, medsos, tv, mereka memahami, mereka memahami juga ibadah merupakan panggilan. Satu orang sudah lunas biayanya tetapi kalau Allah belum memanggil bisa saja tidak berangkat,” tandasnya. (Pobek)

Berita Lainnya

Antisipasi Gagal Panen, Dinas Pertanian Perhatikan Ketersediaan Benih, Pupuk dan Air

Redaksi Potret

Jababeka Resmikan Fablab Pertamanya Demi Menyambut Era Industri 4.0 di Indonesia

Redaksi Potret

Marzuki Kaget Bukan Kepalang, Awalnya Dikira Boneka Ternyata Mayat Manusia

Redaksi Potret