Cegah Cluster Baru, Warga di Perumahaan Lippo Cikarang Disuntik Vaksin

KABUPATEN BEKASI – Warga Perumahan Meadowgreen dan perumahan taman Dago Lippo Cikarang mendapatkan vaksin covid-19 pada Selasa (15/06). Kegiatan tersebut diharapkan dapat dapat meminimalisir timbulnya cluster baru di pemukiman warga.  

Vaksinasi warga dilakukan di sekolah Karya Iman di Jalan Cemara Raya Nomer I Desa Cibaru, Kecamatan Cikarang Selatan. “Kami memang sudah lama menunggu adanya vaksin karena aktivitas cukup tinggi, warga cukup rentan dengan covid-19,” kata warga setempat, Aisyah (41).

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno menjelaskan vaksinasi tersebut bagian dari unsur tiga pilar dalam rangka operasi kemanusiaan Bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri.

“Giat hari ini bersama unsur tiga pilar dan didukung warga masyarakat dua perumahan dalam rangka operasi kemanusiaan Bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri, melakukan vaksinasi pada 200 warga setempat,” jelas Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sutrisno.

Kegiatan vaksinasi diperuntukan khusus bagi masyarakat berusia delapan belas tahun ke atas. Vaksin dilakukan dua tahap dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayah Cikarang Selatan.

Di tempat yang sama camat Cikarang selatan agus dahlan juga meminta kepada warga yang saat ini telah di vaksinasi agar tetap mengedepankan protokol kesehatan karena vaksinasi yang dilakukan hanya untuk meningkatkan imun dan daya tubuh.

“Dengan banyaknya claster keluarga di kabupaten Bekasi, ini salah satu upaya yang di lakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai wabah covid 19,” katanya. (Pobek)