Alumni IPB Terima 1000 Vaksin Covid-19

BOGOR – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni IPB (DPP HA-IPB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 alumni IPB University dan keluarganya pada hari Selasa (6/7) di Puri Begawan, Kota Bogor.

DPP HA-IPB sebelumnya berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan mengenai peluang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh HA-IPB dan ternyata mendapat sambutan positif.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dan layanan kami untuk melindungi alumni IPB dan keluarga dari pandemi Covid-19,” ujar Ketua Umum HA-IPB, Ir. Fathan Kamil. Menurutnya, seiring makin tingginya penyebaran Covid-19 di Indonesia, terdapat kebutuhan dari khalayak luas, termasuk alumni IPB University, untuk memperoleh vaksin agar penularan infeksi Covid-19 dapat diminimalisasi sekaligus dapat membentuk kekebalan tubuh melawan virus tersebut.

Animo alumni untuk vaksinasi ini amat tinggi. Kurang dari dua jam sejak pengumuman diedarkan pekan lalu, 1.000 kuota langsung terpenuhi. Alumni IPB University yang mendaftar dapat menyertakan satu orang anggota keluarganya sesuai data Kartu Keluarga untuk diikutsertakan dalam program vaksinasi ini.

Program vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

 “Dalam kegiatan ini, tim DPP HA-IPB Bidang Sosial dan ARM HA-IPB konsentrasi pada registrasi, verifikasi data alumni dan anggota keluarganya, serta memastikan diterapkannya protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan. Sementara itu Dinas Kesehatan memimpin seluruh proses vaksinasi dalam gedung,” ujar Ketua Panitia, drh. Sukma Kamajaya.

Suzana Fitri, alumni Fakultas Pertanian IPB University yang turut menjalani vaksinasi tahap pertama ini, menyatakan kelegaannya dapat terbantu memperoleh vaksin. “Hampir semua orang dengan cemas mencari peluang vaksinasi Covid-19. Saya dan keluarga bersyukur DPP HA-IPB dan ARM HA-IPB memfasilitasi kegiatan ini sehingga kami merasa lebih terjaga dari pandemi saat ini dan di masa depan,” ujarnya. (rls/pobek)