BPJS Kesehatan Cikarang Bangun Sinergi Sukseskan Program JKN-KIS

KABUPATEN BEKASI – Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi antara BPJS Kesehatan dan Pemangku Kepentingan di wilayah Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cabang Cikarang menggelar kegiatan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Kabupaten Bekasi, Rabu (21/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Arief Setiadi menyebut tujuan dari diselenggarakannya Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan ini untuk mencapai komunikasi yang baik dengan para pihak terkait pelaksanaan Program JKN-KIS meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerjasama yang strategis.

“Tujuan diadakannya kegiatan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan ini adalah untuk mencapai komunikasi yang baik yang baik dengan para pihak terkait pelaksanaan Program JKN-KIS meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan kerjasama yang strategis. Selain itu diharapkan dapat mewujudkan partisipasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam mendukung keberhasilan implementasi Program JKN-KIS,” ujar Arief.

Menurut Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju, Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada BPJS Kesehatan dalam menyukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS. Saat ini diharapkan agar Disdukcapil bersama pemangku kepentingan lainnya terus berupaya memperbarui data yang ada sehingga tidak adanya adanya data penduduk yang bermasalah.

Ia pun berharap agar masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dapat mendaftarkan diri beserta keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

“Kita harus sering mengecek data-data yang tidak valid terutama NIK yang tidak valid agar selalu di update secara terus menerus. Masih banyak masyarakat di luar yang terkadang tidak melaporan status keluarganya. Ada yang dilaporkan tetapi ternyata kita cek sudah meninggal, tentunya akan bermasalah bagi keberlangsungan Program JKN-KIS. Saya berharap agar masyarakat diluar sana yang belum bergabung dalam Program JKN-KIS bisa segera mendaftarkan diri dan keluarganya,” ujarnya. (rls/pobek)