Peringati Ulang Tahun LVRI ke 64, BPJS Kesehatan Cikarang Tunjukkan Kepedulian Pada Veteran

KABUPATEN BEKASI – Dalam Rangka Peringatan ulang tahun Veteran ke-64, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para veteran yang ada di Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh veteran dan anggota keluarga veteran yang telah meninggal, Minggu (30/05), di Kediaman Ketua Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Kabupaten Bekasi.

Menurut Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Rudy Darmawan mengatakan pemberian bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Duta BPJS Kesehatan terhadap para pejuang veteran. Rudy menjelaskan bantuan diberikan dalam bentuk sembako pokok yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dalam pemberian bantuan ini, BPJS Kesehatan cabang cikarang tetap menerapkan protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Kita sebagai generasi muda, sangat berterima kasih atas perjuangan begitu besar yang telah dilakukan oleh para pejuang veteran. Dengan adanya pemberian sembako pokok ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para pejuang apalagi di tengah pandemi covid-19 yang kita tahu memiliki dampak ekonomi besar bagi sebagian masyarakatnya. Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan cuci tangan, cek suhu dan menggunak masker,” ujarnya.

Ketua DPC Legiun Veteran Republi Indonesia, Sudarsono menyampaikan rasa terima kasih karena sudah mendapatkan bantuan sembako dari BPJS Kesehatan. Bantuan ini sangat membantu khususnya ditengah pandemi virus corona. Ia pun berharap agar kegiatan BPJS Peduli ini dapat bekelanjutan mengingat yang dibutuhkan para veteran saat ini adalah kepedulian di usia senjanya saat ini.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan cabang Cikarang, untuk saya dan teman-teman veteran sangat membantu karena pengahasilan sehari-hari yang berkurang pada saat virus corona ini merajalela. Saya juga berharap agar kegiatan seperti ini terus berkelanjutan setidaknya setiap tahunnya. Banyak teman-teman kita yang sudah tidak dapat bekerja di usianya saat ini,” tutup Sudarsono. (rls/Pobek)