Maksimalkan Kepesertaan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cikarang Serikat Pekerja

KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka menjamin keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU), BPJS Kesehatan Cabang Cikarang mengadakan pertemuan dengan Serikat Pekerja di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (10/06). 

Kepala Cabang Cikarang BPJS Kesehatan Arief Setiadi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi antara BPJS Kesehatan dengan Serikat Pekerja khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

Arief mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan akan terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada para pekerja yang terdaftar sebagai peserta JKN. Melalui pertemuan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan Serikat Pekerja dalam mengawal keberlangsungan Program JKN-KIS khususnya bagi para pekerja di Kabupaten bekasi.

“BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Dengan bantuan Serikat Pekerja diharapkan mampu untuk mendorong para pekerja yang belum mendaftarkan seluruh anggota keluarganya untuk segera mendaftarkan,” ungkap Arief.

Arief menambahkan, untuk menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS, dibutuhkan dukungan dari berbagai sektor, di mulai dari Pemerintah, para pemangku kepentingan lainnya, hingga seluruh masyarakat Indonesia yang merupakan peserta JKN-KIS.

“Semua pihak harus terlibat dalam mengawal keberlangsungan Program JKN-KIS khususnya bagi para pekerja di Kabupaten Bekasi. Ini juga demi menjaga sustainabilitas penyelenggaraan Program JKN-KIS,” tambah Arief.

Salah satu perwakilan Serikat Pekerja Supriyadi memberikan apresiasi dengan terselenggaranya pertemuan ini karena melalui pertemuan seperti ini dapat meningkatkan komunikasi antar pihak. Ia sepakat dengan BPJS Kesehatan bahwa seluruh badan usaha harus memaksimalkan kepesertaan dengan cara mendaftarkan seluruh pekerja dan anggota keluarganya ke dalam Program JKN-KIS.

Di samping itu, Supriyadi menyampaikan harapannya juga agar kegiatan pertemuan seperti ini dapat kembali dilaksanakan secara berkala agar permasalahan para pekerja terkait JKN-KIS dapat terselesaikan dengan cepat dan baik.

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas undangan pada pertemuan hari ini, saya harap kegiatan sseperti ini dapat dilaksanakan secara periodik agar komunikasi yang sudah terjalin dapat berkelanjutan. Kemudian saya sepakat dengan BPJS Kesehatan bahwa kita harus memaksimalkan kepesertaan di Badan Usaha dengan cara mendaftarkan seluruh pekerja dan anggota keluarganya ke dalam Program JKN-KIS. Kami akan memberikan bantuan yang dapat kami berikan. Saya sangat yakin teman-teman diluar sana juga tidak mau jika belum terdaftar pada kepesertaan JKN-KIS,” pungkasnya. (rls/pobek)