Potret Bekasi
Image default

Fitur Layanan Konsultasi Dokter Permudah Akses Pelayanan Kesehatan

KABUPATEN BEKASI – Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Salah satu fitur yang ada di Mobile JKN adalah Konsultasi Dokter. Hadirnya fitur tersebut membuat peserta JKN-KIS dapat melakukan konsultasi dengan dokter tanpa harus bertatap muka. Seperti salah satu peserta JKN-KIS yang bernama Indra (20), sebagai generasi milenial ia kerap memanfaatkan fitur yang tersedia di Mobile JKN tersebut.

Indra yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 ini mengungkapkan sangat mudah untuk menggunakan fitur layanan Konsultasi Dokter di aplikasi Mobile JKN. Dirinya cukup mengunduh aplikasi Mobile JKN yang tersedia di playstore handphone android miliknya. Ia mengakui pernah menggunakan fitur layanan Konsultasi Dokter saat dirinya mengalami sakit kepala dan sedikit flu. Dokter menyarankan agar indra mengkonsumi obat tertentu dan istirahat.

“BPJS Kesehatan telah mengembangkan fitur pada aplikasi Mobile JKN dan menambahkan fitur layanan Konsultasi Dokter. Fitur ini pernah saya gunakan ketika saya mengalami sakit kepala dan sedikit flu. Selanjutnya disarankan untuk meminum obat dan istirahat yang cukup, alhamdulillah esok harinya badan sudah sehat kembali. Dalam kondisi pandemi sekarang ini jika bisa cek kondisi kesehatan melalui fitur Konsultasi Dokter pasti saya lakukan. Jika seandainya diarahkan untuk melakukan cek secara langsung ya baru saya mendatangi dokter,” jelas Indra, Selasa (22/06).

Pria asal Sukatani ini mengaku selalu mengingatkan kepada teman-temannya untuk memanfaatkan teknologi yang telah tersedia saat ini. Terlebih teknologi saat ini begitu mudah digunakan dan banyak manfaat terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti ini dimana seseorang wajib menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menghindari kerumuman. Indra juga mengingatkan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS bagi mereka yang belum terdaftar, sebab penyakit tak memandang usia baik tua taupun tua.

“Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman saya untuk memanfaatkan teknologi yang telah tersedia saat ini. Teknologi saat ini begitu mudah digunakan dan banyak manfaat terlebih pada masa sekarang ini dimana seseorang wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan banyak orang. Saya juga selalu mengingatkan kepada orang-orang terdekat saya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, karena penyakit tak memandang usia,” tutupnya.

Berita Lainnya

Nelayan Muaragembong Temukan Potongan Kaki Diduga Korban Pesawat Sriwijaya

Redaksi Potret

Alumni IPB Terima 1000 Vaksin Covid-19

Redaksi Potret

Kendalikan Penyabaran Covid-19 di Cluster Pedagang Pasar

Redaksi Potret