Potret Bekasi
Image default

BPJS Kesehatan Cikarang Berikan Pemahaman Antrean Online Kepada Kader JKN

KABUPATEN BEKASI – Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Dessy Permatarianti memberikan pemahaman kepada seluruh Kader JKN di wilayah kerja Kabupaten Bekasi terkait fitur Antrean Online pada aplikasi Mobile JKN yang telah dikembangkan BPJS Kesehatan. Hal ini diungkapkan dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kader JKN di Wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (28/06).

“Di aplikasi Mobile jKN saat ini telah dikembangkan fitur antrean online yang bisa dimanfaatkan peserta untuk berobat ke faskes. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan mampu mempersingkat waktu peserta dan tidak perlu antre untuk mengambil nomor antrean di faskes, karena sudah bisa dilakukan di rumah hanya dengan mengakses aplikasi Mobile JKN saja,” kata Dessy.

Dessy menilai bahwa informasi tentang pengembangan dalam aplikasi Mobile JKN perlu diketahui dan dipahami oleh setiap Kader JKN. Sebagai perpanjangan tangan antara BPJS Kesehatan dengan peserta, nantinya para Kader JKN akan menginformasikan kembali kepada peserta terkait pengembangan aplikasi tersebut sehingga nantinya peserta bisa mengakses dan memanfaatkan layanan tersebut jika ingin berobat ke faskes.

Selain itu, kegiatan pertemuan tersebut juga dimanfaatkan Dessy untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Kader JKN selama bulan Juni 2021. Ia menilai, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Kader JKN dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kegiatan evaluasi Kader JKN ini adalah kegiatan rutin dari bidang Penagihan dan Keuangan setiap bulannya dimana tujuan utamanya adalah melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Kader JKN yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Pada kesempatan kali ini juga dilakukan sosialisasi terkait fitur antrean online kepada Kader JKN di mana hal tersebut sebagai upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Kader JKN dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Dessy.

Salah satu Kader JKN wilayah Kabupaten Bekasi, Titin Widianingsih mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah mengadakan kegiatan Evaluasi Kader JKN. Ia juga mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah mengembangkan fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN, menurutnya dengan adanya fitur tersebut peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan waktu tanpa harus lama mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan evaluasi tiap bulannya, hal tersebut dapat memonitoring kinerja saya sebagai kader tiap bulan. Selain evaluasi tadi dilakukan juga sosialisasi terkait fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN. Menurut saya hal tersebut merupakan sebuah terobosan yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN-KIS. Bayangkan saja berapa banyak waktu yang dapat saya manfaatkan tanpa harus lama mengantre di klinik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Semoga kedepannya BPJS Kesehatan dapat terus memberikan inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi pesertnya,” ujar Titin. (rls/pobek)

Berita Lainnya

Sambut Belajar Tatap Muka, SDN 14 Karang Asih Tunggu Surat Edaran Disdik Kabupaten Bekasi

Redaksi Potret

Pastikan Kesesuaian Data, BPJS Kesehatan Cikarang Gelar Rekonsiliasi

Redaksi Potret

Bantu UMKM Tumbuh, PT BBWM Salurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar

Redaksi Potret