Potret Bekasi
Image default

Pj Bupati Bekasi Jadikan Kinerja Tolak Ukur ASN Naik Jabatan

CIKARANG PUSAT – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan siap menaikan jabatan para ASN untuk mengisi kursi kekosongan dibeberapa dinas dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Di antara syarat yang harus ditempuh ASN yaitu bekerja maksimal dalam penanggulangan covid-19.

“Sebulan ini kami akan fokus dulu penyelesaian covid sambil saya nilai kinerja dinas, camat yang akan menjadi kandidat mengisi kekosongan di dinas yang ada di Kabupaten Bekasi,” jelas Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dani menjelaskan, penilaian kinerja para ASN didasari dari kemampuan untuk bekerjasama menurunkan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bekasi. Dari mulai ASN eselon 2 sampai 4 akan dinilai kesungguhan dan ketulusannya bekerja menurunkan angka kasus aktif corona di masyarakat.

Selain itu juga, lanjutnya, mampu bekerja sama membangun dalam tim lintas sektor yang tak hanya bertumpu pada satu dinas saja. Bahkan, mampu melibatkan pihak media, swasta serta perguruan tinggi dan pengusaha bersama-sama melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Sebab saat ini yang dibutuhkan adalah leader-leader, mereka bisa mampu membangun kolaborasi dan inovasi yang tiada henti. Dan penilaian pertama yaitu pengaturan covid, ukurannya dari jumlah kasus aktif, bagaimana cara penurunan kasus tersebut,” ujarnya.

Menurut Pj Bupati Bekasi banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan penyebaran covid-19. Di antaranya melakukan pengawasan yang ketat di masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti 3 M.

“Apakah kita tiap haru sudah keliling ke desa untuk mengingatkan masyarakat menggunakan masker? Kalau belum berarti kita masih ngomong doang. Ingatkan selalu agar jaga jarang dan tidak ada kerumuman di masyarakat,” katanya. (Pobek)

Berita Lainnya

LBH Arjuna Bakti Negara : Tambahan Anggaran Pilkades Rp 4 M Harus Transparan!

Redaksi Potret

Dewan H. Syahrir “Sentil” Minimnya Perhatian Pemkab Bekasi di Sektor Pertanian

Redaksi Potret

Lintas Alumni My One Sosialisasikan Larangan Mudik Lebaran 2021

Redaksi Potret